Perlengkapan Yang Wajib Ada Saat Berkendara Dengan Motor

Berkendara menggunakan sepeda motor memang menyenangkan. Kita bisa secara leluasa mengatur waktu perjalanan, dan mengatur kapan waktunya untuk istirahat. Saat menggunakan sepeda motor, kita juga bisa menemukan tempat-tempat bagus, yang sebelumnya tidak pernah kita sambangi. Apalagi saat kita melakukan touring bersama teman-teman atau klub motor yang kita ikuti, ada perasaan berbeda.

Tetapi sebelum kita melakukan perjalanan dengan motor, pastikan anda memakai perlengkapan yang dapat melindungi diri anda. Apa aja sih yang harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan, touring, menggunakan motor. OtoSync telah menyiapkan panduan untuk para bikers di Indonesia.


Memakai perlengkapan saat berkendara adalah hal wajib. Karena keamanan kita masing-masing sangat penting. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi 5 menit kedepan, bisa saja kita mendapat insiden.  Tidak ada yang menginginkan hal itu, bukan?

Pakaian yang menutupi seluruh tubuh


Contoh jaket berkualitas tinggi

Pastikan kita telah menggunakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh kita dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan pernah lupa untuk selalu memakai jaket, carilah jaket yang berbahan tebal dan kuat. Kalau perlu cari yang ada pelindung dibagian bahu dan siku.

Baca Juga : KTM Duke 200 vs Yamaha Xabre, Pilih mana?

Sepatu

Sepatu boot untuk berkendara

Sepatu adalah benda yang wajib ada saat kita akan berkendara. Selain untuk melindungi kaki dari bahaya apapun, sepatu juga dapat menjaga suhu tubuh. Kalau perlu pakailah sepatu berjenis Boot, carilah yang bahannya kuat.

Gloves atau Sarung Tangan

Contoh Glove 'Alpinestars'

Sarung tangan adalah benda yang juga sangat penting. Sama seperti sepatu, selain untuk melindungi tangan, gloves juga bisa untuk menjaga suhu tubuh terutama dibagian tangan. Sarung tangan juga berfungsi untuk menyerap keringat yang sering muncul ditelapak tangan. Hal ini juga mencegah tangan kita selip saat terlalu lama memegang setang. Carilah sarung tangan yang benar-benar berfungsi untuk melindungi, terutama dibagian punggung tangan.

Knee Protector

Knee Protector alias pelindung lutut

Knee protector atau pelindung lutut berfungsi melindungi lutut kita dari gesekan aspal saat kita berkendara. Dipasaran terdapat berbagai macam Knee Protector, dari yang puluan ribu hingga jutaan rupiah. Carilah yang benar-benar berfungsi melindungi, sesuaikan juga dengan budget yang ada. Ada juga kok Knee Protector ratusan ribu tapi bagus kualitasnya.

Helm


Helm SHARK lorenzo edition

Sudah pasti helm adalah benda yang wajib ada saat kita berkendara. Ada dua jenis helm yang ada diluaran sana yaitu helm full face dan half face. Helm full face melindungi seluruh bagian kepala kita, sedangkan helm half face hanya melindungi kepala bagian belakang, samping, dan atas. Jika dilihat dari keamannanya, helm full face adalah yang direkomendasikan. Karena helm full face melindungi seluruh bagian kepala, sedangkan helm half face tidak. Dipasaran ada berbagai macam harga helm yang ditawarkan, mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta rupiah. Pastikan helm milikmu mempunyai standar SNI dan DOT atau standar dunia.

Itu tadi artikel tentang Perlengkapan Yang Wajib Ada Saat Berkendara, semoga informasi ini berguna bagi bikers dirumah. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.

0 Response to "Perlengkapan Yang Wajib Ada Saat Berkendara Dengan Motor"

Post a Comment